Monday, January 16

Macam Jomblo Berdasarkan Nilai-Nilai yg Berlaku dalam Masyarakat

berdasar pengamatan terhadap lingkungan sekitar, dan pemahaman mendalam mengenai nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat, serta menaruh keprihatinan yang sangat mendalam terhadap fenomena jomblo yang tengah marak di kalangan anak muda, akhirnya gue dapat mengambil kesimpulan mengenai macam jomblo yang ada di masyarakat.

di dalam suatu masyarakat terdapat berbagai macam manusia. Manusia dibedakan menjadi dua, yaitu manusia berpasangan dan manusia tanpa pasangan atau
jomblo
single. dalam kehidupan sehari-hari terdapat aturan yang mengatur kehidupan diantara keduanya, yakni nilai. nilai ini mengacu pada tata cara dan larangan serta perintah yang hendak dijalani oleh para manusia baik berpasangan maupun tidak. inilah yang akan menumbuhkan kehidupan yang bertoleransi dalam hal berasmara.

dalam hal ini, akan dijelaskan macam-macam manusia tanpa pasangan tapi berprinsip (konon katanya) atau kerap di sebut
jomblo
single. sesuai dengan aturan yang mengatur hubungan antara manusia berpasangan dengan manusia tanpa pasangan, jomblo dibedakan antara lain adalah sebagai berikut.
  1. Jomblo yg taat thdp kaidah hukum yg berlaku tidak akan menikung pacar orang lain
  2. Jomblo yang sopan dan tau tata krama selalu minta ijin dulu setiap kali akan menikung pacar orang
  3. Jomblo yg mempunyai nilai moral tinggi dan hati nurani tdk akan menikung pacar teman sendiri.
  4. jomblo yg berperikemanusiaan, maka ia tdk akn menikung pacar orang lain melainkan hewan lain.#eh
sedangkan berdasarkan keberanian serta mentalnya, jomblo spesialis menikung pacar orang dibedakan menjadi dua yaitu jomblo live dan streaming. jomblo live adalah jomblo yang gemar menikung pacar orang lain di depan mata atau secara live / langsung tanpa mempedulikan pasangan. jomblo streaming adalah jomblo yang hanya berani menikung pacar orang lain dari jarak jauh dan biasanya melalui media tertentu, seperti facebook, twitter, sms,dll.

No comments: